Cara Mempercepat Loading Blog - Blogspot dan WordPress

Cara Mempercepat Loading Blog - Blogspot dan WordPress sepertinya saat ini saya sedang terkena demam blogging makanya dari tadi saya menulis tentang blogging terus.

Ya hitung-hitung beramal kan sebentar lagi mau puasa, sobat sudah punya Jadwal Imsakiyah 2011 belum?? Kalo belum ya bisa download saja jadwal imsakiyah ramadhan 2011 Jakarta di artikel sebelah. Tapi maaf baru tersedia untuk kota Jakarta saja.

Cara Mempercepat Loading Blog, tujuannya apa sih kita mempercepat proses loading blog? Aku tahu, setiap blogger ingin agar blognya ramai akan kunjungan, dan apabila kita mendapat calon pengunjung dari search enginee yang sedang mencari sesuatu lewat kata kunci yang ia ketikan, lalu blog anda berada di posisi pertama nah begitu di klik, ternyata blog anda loadingnya laaamaaa.. banget.. sampe-sampe calon pengunjung itu bosan dan akhirnya menutup blog kita.

Kecepatan loading blog menurut pendapat saya pribadi, memang satu hal yang perlu diperhatikan mengingat dengan blog yang cepat diakses akan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kediaman kita. Pada kesempatan kali ini akan saya berikan tips bagaimana agar blog anda cepat saat loading.

Cara Mempercepat Loading Blog - Blogspot dan WordPress :
1. Jangan gunakan terlalu banyak widget, apalagi widget yang mengandung gambar. Duh widget ini menurut ane Not Recommended, sebab widget-widget macam ini cukup menguras energi bandwidth dari pengunjung.

2. Jangan gunakan terlalu banyak gambar di blog anda. Misalkan gini, header diatas gambar, iklan dikanan dan kiri gambar. Duh emangnya blog anda blog wallpaper apa, disana-sini gambar semua :-)
Gunakanlah gambar dengan bijak, bolehlah gambar cukup di header atas 1

3. Gunakan template yang simple namun SEO friendly, contohnya seperti blog saya ini. Meski template bawaan namun dengan sedikit trik otak-atik sana jadi deh template SEO friendly.

Hmm, apalagi yah tips Cara Mempercepat Loading Blog, saya rasa cukup deh. Sebab baru 3 hal itu saja yang saya praktekan dan terbukti blog-blog saya proses loadingnya cepat.

Selamat mencoba, Anas Yusuf